Senin, 16 Maret 2009

Perbedaan NTFS & FAT

>>>NTFS merupakan singkatan dari NT File System sedangkan FAT merupakan singkatan dari File Allocation Table. Keduanya merupakan sistem file populer karena sering digunakan pada sistem operasi Windows. NTFS merupakan pilihan utama bagi kita yang menggunakan sistem operasi Windows XP karena mempunyai keunggulan dari segi keamanan bila dibandingkan dengan sistem file yang lain.
>>>NTFS digunakan untuk melacak keberadaan file. Sistem ini sendiri mempunyai makna sebagai metode penyimpanan file computer beserta data didalamnya sehingga mempermudah kita untuk mengaksesnya.
>>>FAT adalah sebuah system yang menggunakan struktur table alokasi berkas sebagai cara pengoperasiannya.Sistem berkas ini di gunakan dalam system operasi MS-DOS versi FAT12 dan FAT 16…
FAT sendiri pertama kali di kenalkan pada era MS-DOS tahun 1981.Sistem yang berumur 27 tahun ini,dirancang untuk menangani file yang terdapat pada floppy disk.. Keunggulan dari FAT16 adalah untuk bekerja pada banyak sistem operasi yang berbeda seperti, Windows 95/98/Me, OS/2, Linux, dan beberapa versi dari UNIX. Sedangkan kelemahannya terletak pada jumlah kluster yang terbatas untuk tiap partisinya, sehingga jika hardisk bertambah besar maka ukuran kluster yang ada pada hardisk juga akan bertambah besar.

0 komentar:

Posting Komentar

 
debby - Ms.cer. Template Design By: SkinCorner